Mahasiswa TIM II KKN UNDIP  Ikut Memeriahkan Acara Sedekah Bumi Desa Pasucen

PATI–Sabtu (28/7), Mahasiswa KKN UNDIP ikut memeriahkan rangkaian acara sedekah bumi, yaitu sepak bola dan bola voli  yang dilaksanakan sore hari, pukul 16.30 WIB, bertempat di Lapangan Sepak Bola dan Balai Desa Pasucen, Pati, Jawa Tengah. “Dalam rangkaian acara kegiatan sepak bola dan bola voli ini  mengundang dari klub sepak bola dan klub bola voli desa lain. Kegiatan sepak bola dan bola voli ini bertujuan sebagai hiburan untuk masyarakat Desa Pasucen,” ujar H. Ichwan Rosadi sebagai Kepala Desa Pasucen Pati.

Rangkaian acara sedekah bumi dimeriahkan dengan kegiatan sepak bola dan bola voli. Sebagai pembukaan acara dimulai dengan manaqib di Wonokerto, Gandong (26/7), dimulai dengan sambutan dari kepala desa bapak H. Ichwan Rosadi kemudian dilanjutkan acara manaqiban dan acara diakhiri dengan makan bersama masyarakat Desa Wonokerto, Gandong. “Diharapkan dengan acara ini, semoga desa dijauhkan dari bencana dan makmur, serta sejahtera bagi desa maupun masyarakatnya,” ujar H.Ichwan Rosadi dalam sambutan sebagai pembukaan acara sedekah bumi di Balai Desa Wonokerto, Gandong, Pati (28/7).

Dalam acara tersebut, kegiatan untuk bola voli diadakan lima hari sejak 28 Juli – 1 Agustus 2018 bertempat di balai Desa Pasucen, sedangkan untuk sepak bola diadakan tiga hari sejak 28 – 30 Juli 2018 bertempat di lapangan sepak bola Desa Pasucen. Mahasiswa Tim II KKN UNDIP Desa Pasucen ikut memeriahkan acara bola voli dan sepak bola dengan berperan  sebagai logistik (perlengkapan), menyiapkan peralatan P3K, membagikan konsumsi yang sudah dipersiapkan panitia berupa air mineral. Salah satu mahasiswa KKN UNDIP ikut dalam acara tersebut sebagai pemain untuk mensukseskan acara tersebut. Hal ini menarik perhatian  masyarakat sekitar untuk menyaksikan kegiatan bola voli dan sepak bola dan masyarkat pun terhibur dengan adanya kegiatan tersebut.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan