MUSYAWARAH DESA KHUSUS (MUSDESSUS) PENETAPAN HASIL PENDATAAN DATA SDGs DESA TAHUN 2021, DESA PASUCEN KECAMATAN TRANGKIL

Pelaksanaan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) Penetapan Hasil Pendataan Pemutakhiran Data Indeks Desa Membangun Berbasis Sustainable Development Goals (SDGs) Desa, Desa Pasucen Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati, dilaksanakan pada hari Kamis, 18 Nopember 2021. Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama Pemerintah Desa Pasucen.

Kegiatan Musyawarah Desa Khusus (Musdessus) ini dihadiri oleh Kepala Desa Pasucen Wiwik Hadiyanto beserta Perangkat Desa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Pasucen Abdul Majid beserta anggota, Hartono, S,Pd. Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), Ahib Miftakhun Ni’am, ST., Pendamping Desa Teknik Infrastruktur (PDT) dan Angga Pratama, S.Kep. NS., Pendamping Lokal Desa (PLD), Lembaga Desa, Relawan dan Tokoh Masyarakat.

Pembahasan dalam Musdessus tentang Penetapan Hasil Survey SDGs Desa Tahun 2021. Evaluasi dan Pembahasan Pencapaian dan Penetapan SDGs Desa. SDGs Desa ini merupakan agenda pembangunan yang bertujuan untuk kesejahteraan manusia secara global, merupakan program pembangunan berkelanjutan di dalamnya terdapat 18 tujuan dengan 169 target yang terukur dan telah disepakati  oleh 193 negara anggota termasuk Indonesia. SDGs Desa adalah upaya terpadu mewujudkan Desa tanpa Kemiskinan dan kelaparan, Desa ekonomi tumbuh merata, Desa peduli kesehatan, Desa peduli lingkungan, Desa peduli pendidikan, Desa ramah perempuan, Desa berjejaring dan Desa tanggap budaya untuk percepatan pencapaian Tujuan Pembangunan berkelanjutan.

Kepala Desa Pasucen Wiwik Hadiyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pendamping Desa yang telah membimbing dan mengarahkan Pendataan SDGs., dan seluruh relawan yang telah bekerja keras dalam melaksanakan Pendataan, sehingga dapat menyelesaikan dengan baik. Upaya pencapaian SDGs Desa dalam situasi dan kondisi Pandemi COVID-19 tidaklah mudah. (Fauzi_Sekdes)

 

About Pasucen 54 Articles
Pemdes Pasucen Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan