KEGIATAN PENGHIJAUAN DESA, KKN BMC 2 UNNES TANAM PUCUK MERAH DI LINGKUNGAN SEKITAR BALAI DESA PASUCEN

 

Pelaksanaan kegiatan penanaman pohon pada hari kamis, 25 November 2021 oleh TIM KKN BMC 2 UNNES sebagai upaya bentuk penghijauan desa di Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati. Kegiatan ini di ikuti oleh anggota kelompok KKN dengan didampingi oleh penjaga dan pengurus Balai Desa Pasucen.

Penanaman pohon ini merupakan bentuk realisasi dari salah satu program kerja Kelompok KKN desa Pasucen guna demi terciptanya lingkungan dan suasana yang nyaman, aman dan sejuk. Adapun  jenis pohon yang di tanam adalah pucuk merah. Pemilihan tanaman ini bukan hanya mempercantik kondisi jalan desa Pasucen namun juga sebagai pengurang kadar polusi. Pucuk merah memiliki kemampuan penyerapan karbondioksida lebih besar dibandingkan jenis tanaman yang lain.

Kegiatan penghijauan desa juga di sertai dengan bersih-bersih di lingkungan sekitar Balai Desa Pasucen dan penyerahan tong sampah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Diharapkan dengan adanya penanaman pohon dan kegiatan bersih-bersih dari tim KKN BMC 2 UNNES ini dapat memberikan suasana rindang dan asri di lingkungan dan  sepanjang jalan Balai Desa Pasucen. Selain itu, penyerahan tong sampah dari tim KKN diharapkan dapat menciptakan lingkungan bersih dan nyaman di lingkungan desa Pasucen.

 

About Pasucen 74 Articles
Pemdes Pasucen Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan